Data Penjualan Roda Dua Bakal Dirilis, IHSG Bisa Terdongkrak Naik?

IHSG diprediksi bakal terdorong rilis data penjualan roda dua yang hari ini akan dirilis.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Data Penjualan Roda Dua Bakal Dirilis, IHSG Bisa Terdongkrak Naik?
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) nampaknya masih akan bergerak negatif pada hari ini, Selasa (14/5/2019).

Menurut Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, dilihat secara teknikal MACD masih berada di area negatif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan RSI masih berada di area oversold.

Di sisi lain, terlihat pola long black closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bearish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.101 hingga 6.066. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range level 6.203 hingga 6.272," kata Nafan di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya justru memprediksi IHSG bisa bergerak positif.

Secara fundamental, William melihat pergerakan positif tersebut bakal didorong rilis data perekonomian tentang penjualan roda dua yang hari ini akan dirilis diperkirakan akan terlihat adanya peningkatan.

"Hal ini tentunya dapat menunjukan bahwa kondisi perekonomian berada dalam kondisi stabil, yang tentunya juga dapat menopang pola gerak IHSG sebagai salah satu wahana investasi di Indonesia, hari ini peluang naik masih akan terlihat pada pergerakan IHSG," tutur William.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini