3 Sate Enak untuk Tempat Bukber di Jakarta

Sate memang paling cocok disandingan dengan nasi putih hangat.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
3 Sate Enak untuk Tempat Bukber di Jakarta
Menu olahan daging di Mercure Jakarta Sabang untuk bulan kasih sayang rayakan hari Valentine. (Dok: Mercure Jakarta Sabang)

Suara.com - Sekitar setahun yang lalu Indonesia digemparkan dengan penemuan sate bernama Taichan. Entah siapa yang memviralkan sate tersebut, yang pasti kita harus berterimakasih karena telah diperkenalkan pada makanan enak seperti Taichan.

Terlepas dari sate Taichan, sate memang sudah lama menjadi makanan favorit semua orang. Dagingnya yang lembut ditusuk dengan lidi kemudian disiram bumbu. Bahkan berbagai provins di Indonesia menjadikan sate sebagai makanan khas mereka. Seperti Sate Padang dan sate Makassar.

Tidak bisa dipungkiri, sate memang paling cocok disandingan dengan nasi putih hangat. Apalagi jika dijadikan santapan makan malam setelah berbuka puasa.

Kalau kamu bosen dengan menu berbuka yang itu-itu saja, kamu bisa ganti menu kamu dengan sate. Dijamin rasa lapar kamu bakal terbayar.

Berikut 3 rekomendasi tempat bukber di Jakarta :

Sate Khas Senayan

Siapa yang tidak kenal dengan restoran sate yang satu ini? Restoran yang terkenal karena sate ayamnya yang menggugah selera ini sudah banyak menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah.

Selain sate ayam, ada banyak varian sate yang dijual di sini. Ada sate kambing, sate sapi, hingga sate seafood. Selain itu kamu juga bisa memesan makanan tradisional lain yang tak kalah jauh enaknya.

Harganya memang di atas rata-rata dari sate biasanya. Namun semua itu sepadan dengan seporsi sate lezat yang kamu dapatkan.

Meski namanya Senayan, namun restoran ini begitu berkembang. Cabangnya tersebar di beberapa wilayah Jakarta. Seperti Mall artha Gading, Pantai Indah Kapuk, Sumarrecon Mall Serpong, Bay Walk Pluit, Pamulang dan Tanah Abang.

Sate Sambas

Sate Sambas juga tak kalah terkenal dengan Sate Khas Senayan. Sate yang berkawasan di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan ini merupakan tempat berkumpulnya para pedangan sate legendaris.

Berbeda dari Sate Khas Senayan yang berbentuk restoran. Sate Sambas ini hanya terdiri dari jajaran gerobak dan kursi-kursi plastik. Meski begitu, pedangan sate di sini sudah memiliki pelanggan sendiri-sendiri.

Sate Sambas menyajikan sate ayam dan sate kambing seperti yang dijual pedagang sate kebanyakan, tentu saja dengan harga standar untuk sate biasanya.Namun ada begitu banyak pedagang sate di daerah sambas ini. Jadi kamu bebas memilih sate mana yang akan kamu beli.

Sate RSPP

Satu lagi sate yang terkenal di Jakarta adalah Sate Rumah Sakit Pusat Pertamina atau disingkat RSPP. Sate yang yang satu ini tentu sudah tidak diragukan lagi rasanya. Bumbu kacangnya yang legit dan rasa yang kuat membuat sate yang berada di kawasan Blok M ini begitu digemari.

Sate RSPP ini berada tepat di seberang Rumah Sakit Pusat Pertamina. Biasanya asap dari RSPP ini tidak pernah menghilanh karena pengunjung yang selalu datang.

Harga seporsi sate RSPP ini masih terbilang cukup ekonomis. Dengan harga Rp 28.000 kamu sudah bisa menikmati seporsi sate dan lontong yang akan mengenyangkan perut kamu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini