Konvensi Geotermal Ke-7 Bakal Digelar pada Agustus 2019

"Setiap tahun kami menggelar acara ini, sebagai komitmen terhadap energi terbarukan, salah satunya panas bumi yang ada di Indonesia," ujar Prijandaru

Suara.Com
Reza Gunadha | Muslimin Trisyuliono
Konvensi Geotermal Ke-7 Bakal Digelar pada Agustus 2019
Asosiasi Panasbumi Indonesia (API) untuk kali ketujuh, kembali akan menggelar Indonesia International Geothermal Convention and Exibitoon (IIGCE) 2019. Acara itu berisi konvensi dan pameran geotermal atau energi panas bumi. [Suara.com/Muslimin]

Suara.com - Asosiasi Panasbumi Indonesia (API) untuk kali ketujuh, kembali akan menggelar Indonesia International Geothermal Convention and Exibitoon (IIGCE) 2019. Acara itu berisi konvensi dan pameran geotermal atau energi panas bumi.

Ketua Umum API Prijandaru Effendi menjelaskan, IIGCE 2019 ini mengambil tema Making Geothermal the Energy of Today.

Harapannya, acara itu untuk mempromosikan energi terbarukan, khususnya energi panas bumi. Acara itu sendiri bakal digelar pada tanggal 13 Agustus sampai 15 Agustus 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

"Setiap tahun kami menggelar acara ini, sebagai komitmen terhadap energi terbarukan, salah satunya panas bumi yang ada di Indonesia," ujar Prijandaru Effendi di DoubleTree Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Prijandaru menambahkan, Indonesia merupakan negara berpotensi besar untuk mengembangkan sumber daya energi panas bumi. Pemanfaatan panas bumi Indonesia kekinian memiliki kapasitas terpasang 1948,5 Mega Watt.

Dalam acara tersebut, kata dia, API akan membagi pengalaman dan pengetahuan dalam rangka meningkatkan kemampuan teknologi dan efisiensi industri ini.

"IIGCE menjadi forum dan momen dalam mempertemukan lembaga pemerintah, pembuat kebijakan, pemangku kepentingan investor, perusahaan jasa, akademisi dan pakar industri panas bumi untuk berkumpul bersama guna berbagi perkembangan terbaru," tambahnya.

Sementara dalam progream pameran The 7th IIGCH 2019, akan meliputi program convention, exibition, technical paper presentation (TPC), field trip dan photo competition.

Menurutnya, program TPC memberikan kesempatan para akademisi dan profesional intuk mempresentasikan isu yang berkembang terkait industri panas bumi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini