Jangan Sedih Tiket Kereta Lebaran Habis, Dirut KAI: Nanti Ada yang Batal

Pemudik tak perlu berkecil hati tidak mendapatkan tiket kereta api lebaran.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Jangan Sedih Tiket Kereta Lebaran Habis, Dirut KAI: Nanti Ada yang Batal
Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. (Suara.com/Nikolaus Tolen)

Suara.com - Pemudik tak perlu berkecil hati tidak mendapatkan tiket kereta api lebaran. Pasalnya masih ada kesempatan bagi pemudik untuk mendapatkan tiket kereta api, bahkan pada tanggal favorit.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, biasanya menjelang mudik, para pemudik membatalkan tiket keretanya. Karena para pemudik mengganti moda transportasi mudiknya dengan angkutan lain.

"Biasanya menjelang-jelang lebaran orang suka membatalkan. Karena pada dapat yang lain, atau mutusin pergi sama keluarga, jadi akhirnya dibatalin. Jadi, calon penumpang kalau enggak dapat jangan berkecil hati. Nanti kalau ada yang batal ambil saja," kata Edi saat ditemui di Hotel Borobudur, Selasa (15/5/2019).

Kendati demikian, Edi menuturkan saat ini penjualan tiket kereta sudah mencapai 59 persen. Dia melanjutkan, tiket kereta api yang ludes terjual terutama pada H-1 sampai H-5.

"H-6, 7, 8, 9, 10 kemungkinan masih banyak seat. Tapi H-9, 10 kan ada mudik gratis berangkat H-9, H-10," tutur dia.

Edi pun menambahkan, KAI juga tak menyediakan tiket kereta tambahan kembali. Pasalnya, tiket kereta yang tersedia sudah memaksimalkan dengan armada yang ada.

"Ngga (tiket kereta tambahan). Jadi itulah maksimum yang kita punya. Karena disamping armada yang disiapkan untuk lebaran termasuk cadangan," imbuh dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini