Lewat Diplomat Succes Challenge, Wismilak Bantu Milenial Jadi Wirausahaan

"DSC Ini dirancang bagi mereka yang berusia 18-45 tahun, memiliki usaha atau ide bisnis kreatif, menyukai tantangan dan pekerja keras dalam berwirausaha," kata Dony

Suara.Com
Reza Gunadha | Achmad Fauzi
Lewat Diplomat Succes Challenge, Wismilak Bantu Milenial Jadi Wirausahaan
Perusahaan Rokok PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) terus menggalakkan kewirausahawan di Indonesia melalui Diplomat Succes Challenge (DSC). [Suara.com/Achmad Fauzi]

Suara.com - Perusahaan Rokok PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) terus menggalakkan kewirausahawan di Indonesia.

Salah satunya memberikan kesempatan generasi milenial menjadi seorang wirausaha melalui Diplomat Succes Challenge (DSC).

Penyelenggara DSC Dony Arya mengatakan, para milenial berusia 18-45 tahun bisa mengikuti ajang kompetisi tersebut. Dalam DSC para milenial bakal beradu gagasan dan ide untuk menjadi wirausahawan.

"DSC Ini dirancang bagi mereka yang berusia 18-45 tahun, memiliki usaha atau ide bisnis kreatif, menyukai tantangan dan pekerja keras dalam berwirausaha," kata Dony di TCC Batavia, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Dony menuturkan, DSC tahun ini bekerja sama dengan Coworking Indonesia untuk mengadakan berbagai kampus dan coworking space di sembilan kota di Indonesia, dengan tujuan memberikan pengetahuan dan wawasan tentang kewirausahaan.

"Target pertumbuhan wirausaha memang penting, tapi tak kalah penting juga adalah bagaimana agar para pelaku wirausaha tersebut siap menghadapi tantangan industri 4.0," tutur dia.

Dony menambahkan, dalam DSC nantinya para peserta mendapatkan modal hingga Rp 2 miliar. Selain itu, peserta DSC juga dimentor oleh entreprenuer ternama.

"Diharapkan pada tahun ke-10, DSC|X tahun 2019 dapat menjaring antusias peserta melalui proposal bisnis yang akan diikutsertakan nantinya," ucap dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini