Tempat Bukber di Bandung, Es Lilin Paling Populer di Kota Kembang

Seiring dengan perkembangannya, kini es lilin sudah mulai dilupakan.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Tempat Bukber di Bandung, Es Lilin Paling Populer di Kota Kembang
Es Lilin Bandung. (ist)

Suara.com - Tempat bukber di Bandung, siapa yang tak kenaal dengan Es lilin? Si manis rasa tempo dulu khas Bandung ini cocok untuk menyegarkan harimu saat buka puasa di Bulan ramadan.

Karena kepopuleran es lilin ini pada zaman dahulu, sampai sampai di ciptakan sebuah lagu daerah jawa barat, yang berjudul Es Lilin. Wahh kebayang ya kalau es ini popular banget.

Es lilin merupakan jajanan penyegar, berasal dari jawa barat. Es lilin biasanya menggunakan batang kayu sebagai alat untuk dipegang. Es lilin biasanya terbuat dari santan, tepung es, dan gula. Pada awalnya, es lilin ini hanya ada 2 varian rasa, yaitu kacang hijau dan kelapa muda. Tekstur nya yang lembut serta memiliki cita rasa gurih manis ini membuat es lilin semakin diminati oleh berbagai kalangan.

Seiring dengan perkembangannya, kini es lilin sudah mulai dilupakan. Namun jangan khawatir, karena masih ada beberapa tempat yang tetap melestarikan jajanan yang popular di tahun 1950an ini. Bahkan saat ini, es lilin sudah berkembang menjadi berbagai varian rasa.

Berikut ini adalah 3 tempat bukber di Bandung dengan menu es lilin:

Es Lilin Bandung Aneka Rasa

Tempat pertama yang akan kita bahas yaitu Es lilin Bandung Aneka Rasa. Es lilin Bandung Aneka rasa ini berlokas di Jalan Cikawao No.39, Paledang, Lengkong, Kota Bandung. Beroperasi mulai pukul 8.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Es lilin bandung aneka rasa ini memiliki tekad untuk tetap melestarikan jajanan tradisional, sehingga dalam pembuatannya tetap menjaga keaslian dari bahan baku utama dan tekstur es lilin itu sendiri, namun juga tetap mengembangkan es lilin tersebut agar bisa diminati dan dinikmati untuk semua kalangan pada zaman sekarang.

Es lilin bandung aneka rasa ini sudah memiliki 20 varian rasa, diantaranya adalah Jagung, coklat, anggur, mangga, kacang merah, ketan hitam, cappuccino dan masih banyak lagi varian rasa lainnya yang bisa kamu nikmati disini sebagai menu berbuka puasa. Untuk 1 es lilin bandung aneka rasa ini dijual seharga Rp 4000.

Wah murah banget yaa.

Es krim Lilin Lik Liki

Nah es yang satu ini merupakan Es lilin khas kota bandung yang terletak di Jl. Bahureksa No.8, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB.

Es krim lilin likliki ini memiliki konsep menggabungkan cita rasa tradisional dan modern dengan tetap mempertahankan tekstur yang lembut. Es krim lilin likliki ini sangat terkenaal karena keunikan rasanya dan beragam variannya.

Tidak hanya terkenal di kota asalnya saja, namun es lilin yang satu ini sudah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia, sehingga membuatnya semakin terkenal di kalangan millennial.

Es krim lilin likliki ini memiliki beberapa varian seperti Vanillaberry, jagung, taro, strawberry, sirsak, rujak, nangka, melon, mangga, ketan hitam, buah naga, kelapa muda, jambu, durian, kopi, coklat, chocovanilla, alpukat, cookiesncream, dan masih banyak lagi varian lainnya yang harus kamu cicipi. Untuk 1 potong es krim lilin likliki ini dijual dengan harga Rp 7000 untuk semua rasa.

Es Lilin Njonja Besar

Es lilin ini terletak di Jl. Dr. Djunjunan No.17, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung. Buka mulai pukul 11 pagi hingga pukul 22.00 WIB. Es lilin njonja besar ini hadir dengan tag line tradisional es lilin dan es krim, berusaha mengingatkan para penggemarnya dengan cita rasa es lilin pada zaman dahulu.

Es lilin njonja besar ini memiliki cita rasa klasik yang datang kembali pada masa kini dengan beragam variannya. Es lilin yang memiliki 11 pilihan rasa ini akan membantu mengingatkan para penggemarnya pada rasa es lilin tempo doloe yang akan membawa sensasi baru pada setiap orang yang akan menikmatinya pada saat ini.

Es lilin njonja besar memiliki varian es lapis coklat dengan berbagai macam rasa, antara lain yaitu kopyor, durian, coklat, alpukat, sirsak, ketan hitam, kopimocca, dan masih banyak lagi ragam varian lainnya. Harga 1 potong es lilin di tempat ini yaitu Rp 11.000.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini