Tahun Ini Disebut Momen yang Pas untuk Beli Bitcoin

Return dari awal tahun hingga Mei tahun ini telah menunjukan pertumbuhan lebih dari 50 persen.

Suara.Com
Iwan Supriyatna
Tahun Ini Disebut Momen yang Pas untuk Beli Bitcoin
Ilustrasi aplikasi transaksi bitcoin di telepon seluler. [Shutterstock]

Suara.com - Tahun ini merupakan tahun yang tepat untuk membeli bitcoin. Hal tersebut dikatakan CEO Triv.co.id dan Tpro.co.id Gabriel Rey.

Menurutnya, dengan return dari awal tahun hingga Mei tahun ini yang telah menunjukan pertumbuhan lebih dari 50 persen, ini menunjukan bahwa bear market bitcoin telah usai.

Dan melihat pergerakan harga bitcoin yang tidak terkait dengan saham, emas dan lainnya menunjukan bahwa bitcoin ini merupakan asset kelas baru yang cocok untuk diversifikasi.

Selain itu melihat dari sisi fundamental, banyaknya perkembangan yang membuat fundamental bitcoin semakin kuat seperti, fidelity investment yang akan meluncurkan platform trading bitcoin untuk seluruh nasabahnya.

Fidelity merupakan badan pengelola investasi dengan dana lebih dari 7 triliun dolar AS.

Lalu halvening pada tahun 2020 dimana reward bitcoin akan dipotong menjadi setengah dan membuat pasokan bitcoin lebih minimal.

Selain itu, lightning network yang akan membuat transaksi bitcoin menjadi instant.

Dan terakhir, banyak negara di asia tenggara yang mulai melegalkan bitcoin seperti Malaysia dan ini membuat orang tidak was-was lagi untuk membeli atau bertransaksi bitcoin.

Melihat fundamental-fundamental bitcoin yang bertambah bagus ini Gabriel Rey berpendapat bahwa potensi pertumbuhan bitcoin masih sangat besar dan layak untuk menjadi asset tambahan dan pelengkap dari asset-asset tradisional seperti saham, emas, tanah dan reksadana bagi para investor.

“Saya sendiri melihat bahwa slow bull market di pasar bitcoin telah tiba, kendati pada 2017 terjadi bull market besar-besaran tapi pada tahun 2020 saya melihat bahwa kondisi market telah dewasa dan bull kali ini akan lebih bertahap namun pasti,” kata Gabriel dalam keterangannya, Kamis (16/5/2019).

Terlebih kata Gabriel, pemerintah Indonesia telah melegalkan bitcoin sebagai komoditas dan layak untuk dijual belikan.

“Saya juga mengimbau pada para investor yang berniat untuk membeli kripto, jangan berinvestasi pada banyak koin yang tidak jelas, karena sangat berpotensi membuat kerugian capital yang besar, jika ingin exposure pada kripto investasi yang aman hanya ada pada di bitcoin,” pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini