Tarif Tiket Pesawat Tinggi, Pelindo II Siap-siap Hadapi Lonjakan Pemudik

"Kelihatannya laut lebih disukai pada Lebaran tahun ini, dan mungkin juga darat," kata Dirut Pelindo II Elvyn G Masassya.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Achmad Fauzi
Tarif Tiket Pesawat Tinggi, Pelindo II Siap-siap Hadapi Lonjakan Pemudik
Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Masassya (tengah) dalam acara buka puasa bersama dengan awak media di Hotel Double Tree, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). [Suara.com/Achmad Fauzi]

Suara.com - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) merasa yakin angkutan kapal laut masih jadi favorit untuk mudik pada Lebaran tahun ini. Bahkan, Pelindo II bersiap kedatangan lonjakan pemudik yang akan menggunakan angkutan kapal laut.

Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G Masassya mengatakan, pada mudik tahun ini para pemudik mengalihkan angkutannya dari angkutan udara ke laut dan darat.

"Lebaran ini banyak yang lebih suka lewat laut daripada lewat udara karena berbagai faktor," kata Elvyn saat ditemui di Hotel Double Tree, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Menurut Elvyn, peralihan angkutan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor.

Salah satunya, tarif tiket pesawat yang terlalu tinggi, sehingga pemudik lebih memilih kapal laut.

"Kelihatannya laut lebih disukai pada Lebaran tahun ini, dan mungkin juga darat," ucap dia.

Kendati demikian, tambah Elvyn, Pelindo II siap menyambut kedatangan dan keberangkatan para pemudik.

Khusus di Pelabuhan Tanjung Priok, pihaknya menyediakan fasilitas mudik gratis untuk 2.000 pemudik tujuan Batam dan Surabaya dengan kapal laut.

"Selain itu, kami memfasilitasi sekitar 22 ribu pemudik tujuan Jawa dan Sumatera. Pelindo II menyiapkan 406 bus berstandar pariwisata dengan tujuan beberapa kota utama di Jawa dan Sumatera," tutup dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini