Klub Sepak Bola Banyak yang Antre Supaya Bisa Melantai di BEI

Hingga saat ini baru Bali United yang sudah mencatatkan sahamnya di BEI.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Klub Sepak Bola Banyak yang Antre Supaya Bisa Melantai di BEI
Ilustrasi bermain sepak bola. (Sumber: Shutterstock)

Suara.com - Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna mengatakan, banyak klub sepak bola Indonesia yang antre melantai BEI.

Untuk diketahui, hingga saat ini baru Bali United yang sudah mencatatkan sahamnya di BEI.

I Gede Nyoman Yetna mengatakan, saat ini beberapa klub sedang mempersiapkan proses-proses kelengkapan administrasi untuk melepas sahamnya ke publik.

"Kemarin sudah tercatat satu dan saya sampaikan kami sudah menghubungi klub sepak bola kita harap untuk dapat kita proses dan tentunya dari mereka seperti Arema sudah ketemu tim," ujarnya di Gedung BEI, Kawasan SCBD, Rabu (26/6/2019).

BEI juga gencar melakukan pertemuan dengan beberapa klub sepak bola yang ingin mencatatkan sahamnya di BEI.

"Dan kemudian tentunya ke depan ke klub sepak bola lain kita sudah menghubungi meskipun sudah diatur waktunya Persija, Persebaya, Persib ya yang kita harapkan nanti bisa bergabung untuk bisa utilisasi rising fund di pasar modal," tambahnya.

Nyoman menuturkan, klub sepak bola bakal mendapatkan banyak manfaat juga ketika menjadi perusahaan terbuka.

Misalnya, dana yang didapatkan bisa digunakan klub untuk membeli pemain kelas atas, sehingga ini meningkatkan kualitas industri sepak bola Indonesia.

"Hal yang menarik adalah kalau kita shifting menjadi perusahaan terbuka kalau dulu kita lihat bisnis model ekspansi kalau klub bola kita tentunya akan menarik. Pertama dari kualitas pemain sepak bola dengan dana yang dimiliki bisa menghadirkan para profesional jadi kualitas permainan dan achievement lebih tinggi akan terbuka. Kedua bagaimana kita menyediakan fasilitas klub bola. Ini kesempatan klub sepak bola untuk maju," pungkas Nyoman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini