Membaca Arah Pergerakan IHSG Jelang Putusan MK

Yuganur Wijanarko memprediksi, IHSG masih bisa bergerak naik hingga ke level 6.420

Suara.Com
Bangun Santoso | Achmad Fauzi
Membaca Arah Pergerakan IHSG Jelang Putusan MK
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan koreksinya. IHSG masih betah berada di Zona Merah jelang sidang putusan sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019) hari ini.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD sudah berada di area positif. Namun demikian, terlihat bahwa Stochastic sudah membentuk pola dead cross di area overbought.

Di sisi lain, terlihat pola bearish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.297 hingga 6.285. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range level 6.328 hingga 6.346," ujar Nafan dalam keterangannya, Kamis (27/6/2019).

Sementara Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko memprediksi, IHSG masih bisa bergerak naik hingga ke level 6.420.

Menurutnya, koreksi yang terjadi imbas dari aksi jual harian kaum beruang akibat volatilitas pasar regional namun IHSG cukup anteng berada diatas level 6.250 selama lebih dari seminggu.

"Sehingga dapat dikatakan momentum positif masih terjaga untuk memicu kenaikan berikutnya menuju 6.420," kata Yuganur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini