Wow! Hyundai Bakal Investasi Besar-besaran di Jawa Barat

"Hyundai akan besar-besaran pindah ke Jabar dan kalau dihitung-hitung nilai investasinya bisa lebih dari Rp 40 triliun,"

Suara.Com
Iwan Supriyatna
Wow! Hyundai Bakal Investasi Besar-besaran di Jawa Barat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) mengatakan perusahaan asal Korea Selatan, Hyundai secara besar-besaran menanamkan investasinya di Jawa Barat.

"Hyundai akan besar-besaran pindah ke Jabar dan kalau dihitung-hitung nilai investasinya bisa lebih dari Rp 40 triliun," ujar Kang Emil seusai menerima Dubes RI untuk Korea Selatan Umar Hadi, di Gedung Negara Pakuan Bandung, Jumat (28/6/2019).

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengatakan, nilai investasi Korea Selatan yang akan ditanamkan di Jawa Barat mencapai Rp 40 trilliun.

Gubernur Emil mengatakan, Pemprov Jabar membuka diri bagi investor otomotif dari Korea Selatan yang ingin mengembangkan industrinya di Jabar.

Selain itu, pada pertemuan tersebut pihaknya juga menawarkan kawasan pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat yakni Kawasan Segitiga Cirebon, Patimban, Kertajati (Rebana) kepada investor Korea Selatan.

"Jadi yang pertama adalah minat investasi Korea tinggi sekali ke Jabar. Makanya kita tawarkan opsi di Rebana," ujar Kang Emil sapaan akrabnya.

Menurut dia, Kawasan Segitiga Rebana dinilai menjadi pilihan bagi pemodal asal Korsel yang mengembangkan bisnisnya, terlebih akan diproyeksikan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) terbesar di Indonesia.

"Info Rebana ini baru, nanti kalau mau pertimbangkan ya mau. Kalau nggak di rebana juga nggak masalah," kata dia. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini