Jokowi Terpilih Lagi, Investor Happy dan Semakin Meningkatkan Investasinya

"Keputusan MK memberikan kepastian hukum yang akan berdampak positif terhadap persepsi investor yang akan berujung kepada perekonomian Indonesia,"

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Jokowi Terpilih Lagi, Investor Happy dan Semakin Meningkatkan Investasinya
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin melambaikan tangan sebelum berangkat menuju Bandara Halim Perdanakusuma untuk memberikan keterangan pers terkait sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (27/6). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Suara.com - Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan terpilih kembali menjadi presiden.

Menanggapi hal tersebut, Ekonom Center of Reform on Economics (Core) Piter Abdullah mengatakan, putusan MK akan berdampak positif untuk para investor.

"Keputusan MK memberikan kepastian hukum yang akan berdampak positif terhadap persepsi investor yang akan berujung kepada perekonomian Indonesia," ujar Piter saat dihubungi Suara.com.

Piter menambahkan, meski keputusan MK akan berdampak positif terhadap investasi, namun pemerintah diminta tidak terlena. Mengingat, kondisi perekonomian tanah air juga dipengarui tekanan ekonomi global.

"Realisasi investasi masih dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti kondisi global dan juga perbaikan atas masalah-masalah yang selama ini menghambat investasi seperti persoalan pembebasan lahan," tambahnya.

Piter menuturkan, untuk pemerintah yang terpilih kedepannya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan khususnya struktur ekonomi yang masih rentan. Sehingga diperlukan reformasi struktural yang memacu pertumbuhan ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi yang selama ini berkisar 5 persen sangat tidak cukup," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini