Menteri BUMN: LinkAja Bisa Digunakan di Luar Negeri

Dalam waktu dekat, tutur Rini, LinkAja juga bisa digunakan di Negara-negara Asia lainnya. Terutama, sambungnya, di negara yang terdapat Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Achmad Fauzi
Menteri BUMN: LinkAja Bisa Digunakan di Luar Negeri
Menteri BUMN Rini Soemarno. (Antara)

Suara.com - Alat pembayaran berbasis kode QR atau QR Code besutan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) LinkAja resmi diluncurkan. Alat pembayaran bisa digunakan membayar apa saja mulai dari membeli makanan dan minuman hingga membayar tagihan rumah tangga seperti PLN,

Namun LinkAja tak hanya bisa digunakan dalam negeri. Menurut, Menteri BUMN Rini Soemarno menyebut alat pembayaran saingan Ovo dan Gopay ini bisa digunakan di luar negeri. Salah satunya, yaitu di Singapura.

"Alhamdulillah juga bisa sambung di Singapura, merchan-merchan di Singapura kalau mau belanja bisa pakai LinkAja," katanya saat ditemui di Kawasan GBK, Minggu (30/6/2019).

Dalam waktu dekat, tutur Rini, LinkAja juga bisa digunakan di Negara-negara Asia lainnya. Terutama, sambungnya, di negara yang terdapat Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

"Dengan Hong Kong, Malaysia, Taiwan karena banyak TKI-nya kita harapkan TKI bisa mudah nantinya di tempat mereka keluarga di daerah butuh pulsa bisa dibeliin pake LinkAja," imbuhnya.

Adapun LinkAja menghadirkan beragam fitur dan layanan transaksi pembayaran di lebih dari 150.000 merchant, kemudian pembayaran di lebih dari 400 tagihan dan produk digital seperti IndiHome, PLN, dan puiuhan voucher game online; belanja online di lebih dari 20 e-commerce nasional seperti Tokopedia, Bukalapak dan Blanja, pembayaran pada berbagai moda transportasi publik seperti Bluebird, Railink, Damri, partner donasi digital seperti Rumah Zakat dan Baznas; layanan pengiriman uang; hingga fitur-fitur keuangan dan hiburan.

Selain itu, LinkAja memiliki titik CICO (Cash In Cash Out) untuk mengisi saldo dan menarik tunai di lebih dari 100,000 titik di seluruh Indonesia, termasuk di minimart (Indomaret, Alfamart, Alfamidi dll), Grapari Telkomsel, puluhan ribu ATM Link Himbara dan jaringan ATM Bersama, dan lebih dari 100 ribu jaringan outlet Mitra LinkAja (MiLA).

Fitur unggulan LinkAja yang baru adalah layanan tarik tunai tanpa kartu debit (hanya dengan menggunakan smartphone) di lebih dari 40 ribu ATM Link Himbara. lni memungkinkan pengguna untuk melakukan penarikan uang instan tanpa harus membawa kartu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini