Imbas Positif Penetapan Presiden Terpilih, IHSG Diprediksi Menguat

Menurut William penguatan itu didorong dari rilis data perekonomian inflasi yang disinyalir masih akan dalam kondisi terkendali

Suara.Com
Bangun Santoso | Achmad Fauzi
Imbas Positif Penetapan Presiden Terpilih, IHSG Diprediksi Menguat
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (24/5).

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal mengalami penguatan usai penetapan capres dan cawapres terpilih Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko melihat secara teknikal aksi beli mampu menahan efek negatif dari aksi jual IHSG. Sehingga, IHSG selanjutnya bisa bergerak hingga ke level 6.490.

"IHSG dapat close mingguan (Jumat) di atas 6.300, dengan kejadian tersebut maka secara teknikal masih ada ruang lebih naik hingga 6.490 dan momentum medium term jadi bullish," kata Yuganur di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Senada dengan Yuganur, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG menguat.

Menurut William penguatan itu didorong dari rilis data perekonomian inflasi yang disinyalir masih akan dalam kondisi terkendali, tentunya akan membuat pergerakan IHSG memiliki peluang untuk melanjutkan kenaikan.

"Selain daripada itu, dalam beberapa waktu mendatang rilis kinerja emiten paruh pertama juga akan turut menjadi sentimen positif yang memberikan peluang kenaikan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," imbuh William.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini