Tinggal 3,5 Bulan Lagi, JK Fokus Selesaikan Persoalan Ekonomi

"Banyak masalah ekonomi yang harus diselesaikan, baik sekarang maupun masa akan datang," jelas JK

Suara.Com
Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Tinggal 3,5 Bulan Lagi, JK Fokus Selesaikan Persoalan Ekonomi
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat jumpa pers di Kantor Wapres, Jakarta, pada Selasa (25/6/2019). (ANTARA News/Bayu Prasetyo)

Suara.com - Muhammad Jusuf Kalla hanya tinggal 3,5 bulan ke depan menjabat sebagai Wakil Presiden RI, yakni hingga Jokowi dan Maruf Amin dilantik sebagai Presiden dan Wapres periode 2019-2024.

Dalam sisa masa jabatannya, JK bertekat menyelesaikan berbagai masalah pekonomian negara.

JK menjelaskan, ekonomi merupakan sektor yang turut mendeterminasi politik yang baik dan damai. Karenanya, masalah-masalah perekonomian harus dituntaskan.

"Banyak masalah ekonomi yang harus diselesaikan, baik sekarang maupun masa akan datang," jelas JK di Kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Salah satu masalah perekonomian yang coba dipecahkan JK kekinian adalah besarnya defisit negara. Selain itu, ada pula persoalan meningkatkan invesatasi serta ekspor.

Untuk diketahui, Jokowi - Maruf Amin telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum seusai unggul atas perolehan suara dari Prabowo - Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Dengan adanya penetapan itu, maka keduanya akan dilantik pada 20 Oktober mendatang. Jokowi - Maruf Amin akan dilantik oleh MPR.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini