Sisa 85 Hari Lagi Jabat Menteri KKP, Susi: Saya Makin Kencang

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hanya tinggal memiliki waktu 85 hari lagi menjabat menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Sisa 85 Hari Lagi Jabat Menteri KKP, Susi: Saya Makin Kencang
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. [Antara/M Agung Rajasa]

Suara.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hanya tinggal memiliki waktu 85 hari lagi menjabat menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Susi menuturkan, di detik-detik terakhir ia menjabat sebagai Menteri KKP, dirinya akan semakin gencar menangkap kapal ilegal.

"Saya jadi Menteri ya for a purpose. Makanya saya bilang 5 tahun 4,5 tahun, saya sekarang tinggal 85 hari kalau tidak ada reshuffle," ujar Susi, Rabu (3/7/2019).

Selain itu, Susi berjanji akan bekerja dengan cepat semasa ia masih menjabat.

"Jadi apa saja bisa saya kerjakan untuk mencapai yang terbaik. Saya akan lakukan makin mepet makin kencang saya," tambahnya.

Susi menuturkan di detik-detik terakhir ia menjabat, ia selalu menekankan tiga pilar yaitu kedaulatan, keberlanjutan dan kemakmuran. Bahkan, menurutnya laut Indonesia memiliki potensi menjadi pemersatu bangsa.

Selain itu, laut dinilai bisa menghidupi masyarakat Indonesia. Hal tersebut bisa direalisasikan melalui pendidikan yang harus dipikirkan pemerintah untuk mengarahkan masyarakat.

"KPP harus menjadi leading sektor yang mengarahkan, meneriakan. Ikan itu sumber protein yang termurah, laut itu sumber kekayaan yang renewable, yang bisa terus menerus ada dan banyak kalau kita jaga," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini