Doa Seorang Sahabat untuk Lagarde, Sri Mulyani: Good Luck!

Sri Mulyani mendoakan Christine Lagarde agar beruntung dalam proses pemilihan Gubernur Bank Sentral Eropa.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Doa Seorang Sahabat untuk Lagarde, Sri Mulyani: Good Luck!
Sri Mulyani berburu buah tangan, ditemani oleh Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde. [Instagram]

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan semangat kepada sahabatnya yaitu Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Christine Lagarde. Pasalnya, Lagarde menjadi salah satu kandidat Gubernur Bank Sentral Eropa.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun mendoakan Lagarde agar beruntung dalam proses pemilihan tersebut.

"Good luck!" kata Sri Mulyani saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Menurut Sri Mulyani, jika menjadi Gubernur Bank Sentral Lagarde akan dihadapkan pada banyak tantangan. Salah satunya, yaitu memperbaiki pertumbuhan ekonomi di Uni Eropa.

"Kawasan eropa masih dalam kawasan yang menantang jadi jabatan ini yang sangat menantang untuk bisa meningkatkan kinerja perekonomian Eropa menyeluruh. Karena mereka juga perlu untuk mmperbaiki dari sisi growth dari sisi kemampuan bisa menjaga momentum sesudah krisis 2008-2009. Banyak yang harus dilakukan," tutur dia.

Seperti dilansir CNNMoney, Dewan Eropa mengumumkan bahwa petinggi IMF itu telah dipilih untuk menggantikan Mario Draghi, yang masa jabatannya berakhir pada Oktober tahun ini.

Lagarde akan menjadi satu dari sedikit wanita yang memimpin bank sentral. Dia akan membawa keterampilan politik yang cerdas ke ECB.

Presiden Dewan Eropa, Donald Tusk mengatakan Lagarde akan menjadi presiden ECB yang hebat dan sempurna.

Menyusul pengumuman itu, Lagarde, yang berkebangsaan Prancis mengatakan, bahwa dia sementara akan melepaskan tugasnya sebagai direktur pelaksana IMF selama periode pencalonan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini