IHSG Berpotensi Kembali ke Zona Hijau

Yuganur Wijanarko melihat secara teknikal jika IHSG terkena momentum positif, maka bisa bergerak hingga ke level 6.400

Suara.Com
Bangun Santoso | Achmad Fauzi
IHSG Berpotensi Kembali ke Zona Hijau
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal kembali mengalami penguatan setelah pada penutupan Kamis (4/7) kemarin menguat 0,25 persen di level 6.375.

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko melihat secara teknikal jika IHSG terkena momentum positif, maka bisa bergerak hingga ke level 6.400.

"Secara teknikal bila momentum positif masih bisa mendorong skenario breakout diatas 6.400 maka range IHSG yang sebelumnya 6.300-6.420 berganti lebih tinggi menjadi 6.420-6.490 (resistance lama menjadi support), yang merupakan gambaran teknikal bahwa short to medium term uptrend menjadi kuat," ujar Yuganur dalam riset hariannya, Jumat (5/7/2019).

Senada dengan Yuganur, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG kembali menguat.

William mencermati, penguatan IHSG ini didorong oleh penantian rilis data perekonomian Cadangan devisa terlihat akan cukup meyakinkan untuk kembali naik.

"Selaim itu, data perekonomian disinyalir masih akan terlansir baik sehingga menunjukkan kestabilan perekonomian serta memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, potensi kenaikan masih akan terlihat dalam pergerakan IHSG hari ini," ujar William.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini