Tulis Nama Jokowi di Pesawat, Demokrat: Garuda Upaya Ambil Hati Jokowi

Langkah Garuda itu terkesan berlebihan dan memiliki niat terselubung.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Tulis Nama Jokowi di Pesawat, Demokrat: Garuda Upaya Ambil Hati Jokowi
Nama Jokowi di badan Pesawat Garuda.

Suara.com - Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengomentari soal adanya tulisan 'Terima Kasih Pak Jokowi' pada badan pesawat Garuda Indonesia yang digunakan untuk memberangkatkan peserta haji 2019. Menurutnya, langkah Garuda itu terkesan berlebihan dan memiliki niat terselubung.

Tulisan yang dimaksud Ferdinand itu sempat terlihat dalam akun Instagram @IndonesiaGaruda saat merekam momen pelepasan penerbangan perdana calon jamaah haji 2019 di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Solo, Jawa Tengah. Ferdinand malah menganggap kalau Garuda bermaksud untuk mengambil hati dari Jokowi atas laporan keuangan yang tengah dihadapi perusahaan tersebut.

"Menurut saya Garuda berlebihan membuat tulisan itu. Mungkin motifnya untuk mengambil hati pak Jokowi disela masalah laporan keuangan yang dihadapi Garuda," kata Ferdinand melalui akun Twitternya @FerdinandHaean2 pada Senin (8/7/2019).

Karena melihat cara Garuda Indonesia tersebut yang berlebihan, Ferdinand menilai kalau Jokowi tidak akan bangga dengan cara Garuda Indonesia menuliskan ucapan terima kasihnya di badan pesawat. Ia juga mendoakan agar Direktur Utama Garuda Indonesia untuk segera dipecat.

"Saya yakin pak @jokowi tidak senang dengan ini dan semoga Dirut Garuda ini segera dipecat @KemenBUMN," tandasnya.

Selain Ferdinand, ada juga pengguna akun Twitter @mas__piyuuu yang ikut berkomentar terkait dengan tulisan itu. Ia sempat melemparkan kebingungannya karena ada tulisan terima kasih Pak Jokowi pada badan pesawat yang digunakan para calon haji.

"Mohon maaf, itu pesawatnya yang beliin pak @jokowi atau seluruh jamaahnya dibayarin pak Jokowi? Sampai ditulis di pesawat ucapan terima kasihnya?" katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini