Citilink dan Lion Air Siapkan 11.262 Tiket Pesawat Diskon 50 Persen

Diskon mulai 11 Juli 2019.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Citilink dan Lion Air Siapkan 11.262 Tiket Pesawat Diskon 50 Persen
Pesawat Citilink [Instagram/citilink]

Suara.com - Pemerintah lewat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian memastikan maskapai sudah mempersiapkan bangku untuk pemberian tarif diskon penerbangan maskapai berbiaya rendah (Low Cost Carrier/LCC) sebesar 50 persen.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono mengatakan dua maskapai Lion Air dan Citilink telah menyediakan total 11.262 kursi per hari untuk kebijakan tersebut.

"Untuk teman-teman Citilink total per harinya 62 flight per hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Total kursi nya sekitar 3.348 Untuk Lion Air 146 flight per hari 8278 seat," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Koordinator, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Susiwijono menuturkan Kemenko Bidang Perekonomian, bersama Kementerian Perhubungan, dan Kementerian BUMN akan terus memantau pelaksanaan pemberian diskon tarif tersebut. Pemantauan ini, sambungnya, akan dilakukan secara berlanjut dan masa waktu yang ditentukan.

"Kemudian untuk mengawal, kita sepakat secara periodik dan rapat monitoring. Kita lakukan monitoring juga periodik evaluasi bersama melalui rapat atas kebijakan tersebut," imbuh dia.

Sebelumnya, Susiwijono mengungkapkan hasil rapat koordinasi disepakati waktu pelaksanaan potongan harga bakal berlaku pada 11 Juli 2019. Pemberian diskon ini juga berlaku untuk penerbangan hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

"Kita mulai 11 Juli 2019," pungkas Susiwijono.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini