Wow, Baran Energy Mau Pasarkan Listrik Berbasis EBT Seharga Rp 1

Bukan hanya mengembangkan teknologi yang sesuai market dan kondisi di Indonesia, tetapi bagaimana caranya agar produk ini bisa dimiliki oleh banyak orang, secepat mungkin,

Suara.Com
Reza Gunadha | Muslimin Trisyuliono
Wow, Baran Energy Mau Pasarkan Listrik Berbasis EBT Seharga Rp 1

Suara.com - Baran Energy belakangan ini menghebohkan dunia maya dengan menghadirkan futuristic technology berbasis energi terbarukan disingkat EBT. Nantinya produk tersebut memungkinkan masyarakat mengonsumsi listrik dengan hanya Rp 1.

Founder Baran Energy, Victor Wirawan enggan memberikan komentar terkait detail dan keuntungan menggunakan perangkat teknologi ini. Diketahui produk tersebut akan diluncurkan pada 18 Juli 2019.

“Tunggu saja launchingnya nanti tanggal 18 Juli di Epicentrum biar lebih jelas. Tapi, yang pasti teknologi ini sedikit banyaknya bakal mengubah peta industri energi di Indonesia,” ujar Victor, Senin (8/7/2019).

Kehebohan warganet tentang produk tersebut dapat dilihat diakun Instagram @baranergy. Pengelola Instagram @baranergy mengunggah materi terkait perangkat teknologi yang membuat penasaran banyak orang.

“Generasi muda milenial ubah penggunaan listrik hanya Rp 1? Oh maan panel surya tidak fair klo disebut cuma Rp 1. Biaya investasi awal masih perlu bertahun-tahun untuk mengembalikan modal instalasi, belum lagi maintenance jika ada kerusakan,” ujar akun robb.inc dalam kolom komentar unggahan @baranergy.

Victor menerangkan, teknologi tersebut merupakan sumbangsih pengembangan sektor energi di Indonesia, khususnya bidang energi terbarukan.

Saat peluncuran nanti, pihaknya akan menyosialisasikan program Rp 1 untuk perpindahan energi terbarukan.

“Bukan hanya mengembangkan teknologi yang sesuai market dan kondisi di Indonesia, tetapi bagaimana caranya agar produk ini bisa dimiliki oleh banyak orang, secepat mungkin,” tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini