Terungkap Penyebab Cor Proyek Tol BORR Ambruk, Pier Head Bermasalah

Peristiwa tersebut terjadi saat pekerja melakukan pengecoran beton berjalan pada pier 10 sekitar pukul 05.15 WIB pagi tadi.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Terungkap Penyebab Cor Proyek Tol BORR Ambruk, Pier Head Bermasalah
Cor Tiang Penyangga Proyek Tol BORR Bogor Ambruk. (Suara.com/Rambiga)

Suara.com - Cor konstruksi tiang penyangga Tol Bogor Outer Ring Road atau Tol BORR di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat ambruk. Dua pekerja mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat pekerja melakukan pengecoran beton berjalan pada pier 10 sekitar pukul 05.15 WIB pagi tadi.

"Jadi saat pengecoran balok penyangga atau cetakan Pier Head tidak kuat sehingga melengkung dan mengakibatkan beton tumpah ke jalan arteri di bawahnya," kata Hendro, Rabu (10/7/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dua pekerja mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS Hermina Kota Bogor.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya dua orang pekerja dari PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku kontraktir mengalami luka ringan akibat material dan sudah dalam perawatan," jelasnya.

Saat ini, pihaknya juga masih akan menunggu hasil investigasi dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) KemenPURP untuk memastikan penyebab ambruknya coran tersebut.

"Nanti KKJTJ akan melakukan penelitian dan mengevaluasi kejadian ini. Nantinya hasil evaluasi itu akan diaplikasikan dalam metoda kerja agar kejadian yang sama tidak akan terulang lagi," tandasnya.

Kontributor : Rambiga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini