Jelang Akhir Pekan, IHSG Bakal Anteng di Zona Hijau

IHSG masih bergerak menguat.

Suara.Com
Vania Rossa | Achmad Fauzi
Jelang Akhir Pekan, IHSG Bakal Anteng di Zona Hijau
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG jelang akhir pekan ini bakal anteng di zona hijau alias bergerak menguat.

Analis KGI Sekuritas Yuganur Wijanarkan, melihat secara teknikal, walapun masih sering didera oleh aksi jual kaum beruang, namun akhirnya kaum banteng dapat mendorong kenaikan IHSG untuk bertahan di atas level 6.400 setidaknya untuk lebih dari sehari.

"Secara teknikal, bila momentum masih bertahan di atas 6.400, maka short term trend jadi lebih kuat dan range harga naik kelas ke 6.400-6.520 versus sebelumnya 6.320-6.450," kata Yuganur dalam riset hariannya, Jumat (12/7/2019).

Senada dengan Yuganur, analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, juga memprediksi IHSG berpeluang naik.

Menurut pengamatannya, meskipun di sisi lain pengaruh gejolak tekanan terhadap komoditas masih akan membayangi untuk emiten-emiten, tapi IHSG tetap memilki momentum penguatan.

"Peluang kenaikan ditunjang oleh sektor lain masih akan dapat membuat IHSG kembali menyentuh rekor baru, hari ini IHSG berpotensi menguat," imbuh William.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini