Pangkas Harga Ponsel Pintar Kelas Atas, Apple Luncurkan iPhone Buatan India

IPhone buatan India akan meluncur bulan depan.

Suara.Com
Vania Rossa | Muslimin Trisyuliono
Pangkas Harga Ponsel Pintar Kelas Atas, Apple Luncurkan iPhone Buatan India
Ilustrasi iPhone akan dirakit di India. [Shutterstock]

Suara.com - Ponsel pintar iPhone kelas atas yang dirakit di India oleh Foxconn dikabarkan akan diluncurkan pada bulan depan. Hal tersebut berpotensi membantu raksasa teknologi Apple untuk menurunkan harga pasar ponsel pintar terbesar kedua di India.

Dikutip dari Reuters, Jumat (12/7/2019), beberapa persetujuan masih tertunda, tetapi perangkat iPhone XR dan XS buatan India diperkirakan akan memasuki pasar pada bulan Agustus mendatang. Hal tersebut diungkapkan melalui sumber yang tidak disebutkan namanya karena masalah tersebut tidak diketahui publik.

Dengan memperluas perakitan lokal, hal ini akan membantu Apple menghemat pajak tinggi yang dikenakan pada impor perangkat. Ini juga akan memenuhi kebijakan sumber lokal untuk membuka toko ritel sendiri di India.

Perangkat Apple sendiri sebenarnya cukup didambakan oleh jutaan orang di India. Tetapi harga premiumnya telah membatasi pangsa pasar, sehingga hanya 1 persen untuk keuntungan dengan pesaingnya OnePlus asal China.

Diketahui sebelumnya, Hon Hai Precision Industry yang secara luas dikenal sebagai Foxconn, di tahun ini merakit perangkat keluarga iPhone di negara bagian Tamil Nadu Selatan India.

Direktur riset di Canalys, Rushabh Doshi, mengatakan perakitan iPhone model SE, 6S, dan 7 lebih murah di India melalui unit lokal Wistron Corp di pusat teknologi Bengaluru.

"Produksi lokal akan memberi Apple kelonggaran untuk bermain dengan margin distributor mereka dan secara tidak langsung membuat harga ponsel mereka lebih rendah," ujar Rushbh Doshi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini