Perry Warjiyo Yakin Destry Bisa Memperkuat Bank Indonesia

"Selamat darang sebagai deputi gubernur senior. Saya yakin bu Destry akan cepat menyesuaikan dan memperkuat BI," katanya

Suara.Com
Reza Gunadha | Achmad Fauzi
Perry Warjiyo Yakin Destry Bisa Memperkuat Bank Indonesia
Destry Damayanti. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Suara.com - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyambut baik Destry Damayanti yang telah lulus seleksi jadi Dewan Gubernur Senior BI.

Menurut Perry, adanya Destry bisa memperkuat sisi kelembagaan Bank Sentral Indonesia.

Untuk diketahui, Komisi XI DPR RI menyetujui Destry Damayanti sebagai DGS Bank Indonesia. Destry merupakan calon tunggal yang bakal menduduki jabatan tersebut.

"Selamat darang sebagai deputi gubernur senior. Saya yakin Bu Destry akan cepat menyesuaikan dan memperkuat BI," katanya saat ditemui di JCC, Kawasan GBK, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Menurut Perry, Destry telah memiliki visi dan misi untuk BI yang baru. Sehingga, pihaknya dengan Destry tinggal menjalankan sesuai fungsi BI.

"Kami sudah komunikasi sejak lama dan itu kawan lama dalam proses ini kami dukung penuh pencalonan dari presiden dan di Komisi XI proses sudah selesai. Itu kawan lama di KSSK, ISEI, dan LPS," imbuhnya.

Untuk Dewan Gubernur Senior akan pensiun Mirza Adityaswara, Perry mengucapkan rasa terima kasih atas sumbangsihnya atas kemajuan Bank Indonesia.

"Dan Pak Mirza yang sekarang kontribusinya terhadap BI begitu banyak tidak hanya pandangan dari sisi market, pandangan analisis tajam dan delat dgn kantor-kantot perwakilan BIbdi daerah dan luar negeri.”

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini