Jokowi dan Prabowo Berdamai di MRT, Sri Mulyani: Baik untuk Generasi Muda

"Refleksi yang sangat baik terutama untuk mahasiswa, generasi muda, itu adalah wajah dan bentuk pembelajaran kenegarawanan,"

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Jokowi dan Prabowo Berdamai di MRT, Sri Mulyani: Baik untuk Generasi Muda
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merasa senang dan lega setelah melihat pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto.

Menurutnya pertemuan tersebut, membuktikan bahwa kontestasi politik telah berjalan dengan baik.

"Kita merasa lega dan sangat senang bahwa ini terjadi apa yang disebut pertemuan dalam simbol bahwa seluruh proses politik telah berjalan secara baik dan menghasilkan hasil yang kemudian kita hormati bersama," katanya saat ditemui di Kampus STAN, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (14/7/2019).

Selain itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan, pertemuan ini membuat pembelajaran bagi masyarakat umum dan para pelajar.

Karena, meskipun telah menjalani kompetisi, kedua tokoh tersebut tetap saling menghormati.

"Itu (pertemuan) adalah suatu refleksi yang sangat baik terutama untuk mahasiswa di sini generasi muda itu adalah wajah dan bentuk pembelajaran kenegarawanan yang akan dilihat dan bagi banyak generasi muda akan dipelajari," ucapnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus sekitar Pukul 10.07 WIB, Sabtu kemarin.

Setibanya di Stasiun MRT, Presiden Jokowi dan Prabowo sempat berpelukan dan berjalan bersama.

Prabowo dan Jokowi pun langsung menaiki gerbang MRT dan melanjutkan perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan.

Sepanjang perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan, keduanya sempat berbincang di gerbong yang dikhususkan dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini