Garuda dan Youtuber Rius Vernandes Berdamai, Ditengahi Hotman Paris

Perseteruan antara maskapai Garuda Indonesia dengan Youtuber Rius Vernandes berakhir dengan jalan damai.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Garuda dan Youtuber Rius Vernandes Berdamai, Ditengahi Hotman Paris
Momen perdamaian Garuda Indonesia dan Rius Vernandes ditengahi Hotman Paris Hutapea. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Suara.com - Perseteruan antara maskapai Garuda Indonesia dengan Youtuber Rius Vernandes berakhir dengan jalan damai. Keduannya sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Kesapakatan setelah kedua pihak melakukan mediasi di JJ Royal Coffee, Lotte Shopping Avenue, Kuningan. Turut hadir Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Rius Vernandes, Ketua YLKI Tulus Abadi dan Pengacara Hotman Paris Hutapea sebagai mediator.

Kesepakatan kedamaian ini juga setelah banyaknya kehebohan di sosial media dan media massa.

"Saya memastikan bahwa untuk beberapa hari ini sudah heboh. Terima kasih semua pihak membantu cara ini," kata Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, di JJ Royal Coffee, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Perdamaian ini juga dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh Rius Vernandes dengan Ketua Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) Tommy Tammpati.

"Tadi pagi sudah ditandatangani oleh pihak serikat dan Mas Rius. Mudah-mudahan ini menjadi satu momentum semoga negara ini ada kesatuan dari semua perbedaan yang ada," tutur Ari.

Sementara, Youtuber Rius Vernandes mengatakan, dengan kesepakatan ini kedua pihak juga telah saling memaafkan dan melupakan masalah terkait.

"Saya berterima kasih pada semua pihak Garuda Indonesia dan serikat selesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Kita sudah saling memaafkan dan melupakan," imbuh Rius.

Sebelumnya, Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Besar Polisi Victor Togi Tambunan membenarkan adanya laporan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terhadap dua Youtuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica.

Mereka dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik setelah mengunggah menu kelas bisnis yang hanya ditulis tangan di Instastory akun Instagram @rius.vernandes pada Sabtu (13/7/2019) malam.

"Benar ada laporan dari pihak PT Garuda Indonesia," ungkap Victor melalui pesan singkat kepada Suara.com, Selasa (16/7/2019).

Atas kasus itu, Garuda Indonesia membuat imbauan kepada penumpang agar tak mengambil gambar di dalam pesawat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini