Petinggi Maskapai Lecehkan Pramugari, Alvin Lie: Ungkap Langsung Saja

"Sebaiknya ungkap langsung saja perusahaan penerbangan yang mana dan nama pejabat perusahaan yang melakukan itu,"

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Petinggi Maskapai Lecehkan Pramugari, Alvin Lie: Ungkap Langsung Saja
Alvin Lie. (dok pribadi)

Suara.com - Pengamat Penerbangan Alvin Lie menanggapi pernyataan Pengacara Hotman Paris Hutapea terkait dengan aduan pramugari yang merasa dilecehkan oleh petinggi maskapai.

Menurut Alvin Lie, seharusnya Hotman Paris membuka identitas perusahaan dan pejabat yang diduga melakukan pelecehan kepada pramugari tersebut.

"Sebaiknya ungkap langsung saja perusahaan penerbangan yang mana dan nama pejabat perusahaan yang melakukan itu," kata Alvin saat dihubungi Suara.com, Senin (29/7/2019).

Anggota Ombudsman ini menuturkan, dengan ditutupi informasi tersebut maka akan merugikan pihak maskapai di Indonesia.

"Kalau Hotman tidak membuka justru merugikan airlines lain dan pejabat airlines yang semuanya ikut menanggung aib," imbuhnya.

Alvin pun menambahkan, kejadian ini tak ada kaitannya dengan industri penerbangan. Menurutnya, kejadian ini murni merupakan salah satu tindak pidana.

"Sudah jelas ranah pidana. Tidak ada kaitannya dengan penerbangan," pungkasnya.

Sebelumnya, Pengacara Hotman Paris Hutapea menyentil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi lewat pesan video di akun jejaring sosial Instagram miliknya, @hotmanparisofficial.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu (27/7/2019), pengacara kondang itu mengaku mendapatkan aduan dari pramugari saat berada di Bali.

Kata Hotman Paris, pramugari tersebut mengatakan ada temannya yang mendapatkan ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) dari oknum pimpinan di sebuah maskapai penerbangan tempat dirinya bekerja.

Disampaikan Hotman Paris, ancaman tersebut dilayangkan gara-gara sang pramugari enggan diajak oknum pimpinannya melakukan hubungan badan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini