Temui Jokowi, SoftBank Mau Investasi di Grab untuk Kendaraan Listrik

Melalui investasi itu, SoftBank berniat menjadikan Grab sebagai unicorn kelima di Indonesia.

Suara.Com
Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Temui Jokowi, SoftBank Mau Investasi di Grab untuk Kendaraan Listrik
Pimpinan Softbank, Tokopedia, dan Grab Indonesia menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/7/2019). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Suara.com - Pimpinan Softbank, Tokopedia, dan Grab Indonesia menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Softbank yang berbasis di Jepang diwakili CEO Masayoshi, dari Grab adalah Co-Founder Anthony Tan serta Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dan Tokopedia adalah Founder William Tanuwijaya.

Seusai pertemuan, CEO SoftBank Masayoshi menuturkan pihaknya akan berinvestasi ke Indonesia sebesar USD 2 Miliar melalui Grab.

"Ya kami sudah investasi USD 2 Miliar di  Indonesia. Kami akan investasi USD 2 Miliar lainnya sebagai investasi baru. Teman saya, Menteri Luhut (Menkopolhukam), meminta saya untuk menambah (investasi). Jadi, saya ingin berinvestasi lebih banyak," ujar Masayoshi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Masayoshi menuturkan uang investasi itu akan ditanam ke Grab dan perusahaan lain.

"Ya, kami akan investasi Grab dan juga mendorong investasi yang lebih banyak ke perusahaan lain. Khusus Grab, investasinya untuk membangun kantor pusat kedua di Indonesia," kata dia.

Melalui investasi itu, SoftBank berniat menjadikan Grab sebagai unicorn kelima di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan, SoftBank akan berinvestasi ke Indonesia dengan membangun ekosistem kendaraan listrik dan berbasis  Grab.

"Jadi ekosistem yang akan dibangun, mulai dari pembangunan lithium baterainya, sampai sepeda motornya, busnya, dan stasiun pengisian daya. Target dalam waktu 3 tahun ini harus selesai," kata Luhut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini