IHSG Berpeluang Melanjutkan Penguatannya Hari Ini

IHSG bakal melanjutkan penguatannya.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
IHSG Berpeluang Melanjutkan Penguatannya Hari Ini
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (24/5).

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal melanjutkan penguatannya setelah kemarin ditutup menguat 0,21 persen di level 6.390. 

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat, MACD masih membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan RSI berada di area netral.

Terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.362 dan 6.335. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.404 dan 6.418," kata Nafan dalam riset hariannya, Kamis (1/8/2019).

Senada dengan Nafan, Analis Samuel Sekuritas, William Mamudi juga memprediksi IHSG menguat. Menurut pengamatannya, IHSG berhasil rebound kembali dan membentuk candle bullish marubozu.

"Namun tetap waspada volatilitas market bisa meningkat selama earning season kuartal II 2019 dan pra keputusan Bank Sentral akan suku bunga acuan," imbuh William.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini