Andra Y Agussalam Terjaring OTT KPK, Angkasa Pura II Buka Suara

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) Andra Y Agussalam terjaring operasi tangkap tangan oleh KPK terkait suap.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Andra Y Agussalam Terjaring OTT KPK, Angkasa Pura II Buka Suara
Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) Andra Y Agussalam (kanan). [Antara]

Suara.com - Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) Andra Y Agussalam terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait suap proyek yang dikerjakan oleh PT Inti (Persero) yang juga merupakan perusahaan BUMN.

Saat dilakukan OTT di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019) malam, tim penindakan KPK menyita uang pecahan dolar Singapura yang nilainya mencapai Rp 1 miliar.

"Ditemukan juga uang dalam bentuk dolar Singapura setara hampir Rp 1 miliar yang kemudian diamankan tim sebagai bagian dari barang bukti di lokasi," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan saat dikonfirmasi wartawan.

Dalam OTT tersebut, KPK meringkus lima orang. Mereka yang ditangkap berasal dari unsur jajaran direksi PT Angkasa Pura II dan PT Inti yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi.

Kelima orang yang ditangkap, telah dibawa ke Gedung KPK, dan kini tengah dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik KPK.

"KPK akan memaksimalkan waktu 24 jam ini sebelum menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut," tutur Basaria.

Menanggapi OTT tersebut, Plt VP Corporate Communication Angkasa Pura II, Dewandono Prasetyo mengatakan, perseroan menghormati proses hukum terkait pemeriksaan Direktur Keuangan perseroan oleh KPK.

"AP II mendukung penuh kepatuhan hukum di mana pun dan akan bekerjasama dengan pihak berwenang terhadap hal ini," kata dia dalam keterangannya, Kamis (1/8/2019).

Menurut Dewandono, penangkapan pejabat Angkasa Pura II tak mempengaruhi kegiatan operasional bandara oleh perseroan.

"Saat ini kegiatan operasional perusahaan berjalan dengan sebagaimana mestinya," imbuh dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini