Inflasi Terjaga, Sri Mulyani Sebut Kepercayaan Investor Bakal Meningkat

Kestabilan perekonomian terlihat dari terjaganya inflasi di bawah target pemerintah 3,5 persen.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Inflasi Terjaga, Sri Mulyani Sebut Kepercayaan Investor Bakal Meningkat
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Suara.com/Achmad Fauzi).

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengklaim investor makin percaya dengan Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan Sri Mulyani berdasarkan kondisi perekonomian Indonesia yang dikatakannya makin stabil.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini melanjutkan, kestabilan perekonomian terlihat dari terjaganya inflasi di bawah target pemerintah 3,5 persen.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Inflasi Juli 2019 0,31 persen. Sedangkan Inflasi tahun kalender 2,36 persen, serta kalau dari tahun ke tahun 3,32 persen.

"Inflasi kita juga cukup baik ini menegaskan stabilitas di harga-harga tetap bisa terjaga," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Selain itu, tutur Sri Mulyani, kepercayaan investor juga diharapkan bisa makin membaik dengan penurunan suku bunga acuan Bank Sentral AS (The Fed).

Untuk diketahui, Dini hari tadi The Fed menurunkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin menjadi di kisar 2 persen - 2,25 persen.

"Bahkan dengan adanya ruang dengan The Fed yang nurunin suku bunga maka confident terutama consumer dan investor akan meningkat," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini