Pergerakan IHSG Masih Dibayangi Potensi Rebound

Sehari sebelumnya IHSG ditutup melemah 0,91 persen di level 6.119

Suara.Com
Bangun Santoso | Achmad Fauzi
Pergerakan IHSG Masih Dibayangi Potensi Rebound
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (9/3).

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih berpeluang alami rebound, setelah sebelumnya ditutup melemah 0,91 persen di level 6.119.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat, IHSG saat ini masih terlihat memiliki kemampuan untuk kembali mengalami penguatan, hal ini juga ditunjang oleh masih tercatatnya capital inflow secara ytd serta stabilnya nilai tukar.

"Selain itu rilis data perekonomian hari ini berupa data cadangan devisa yang diperkirakan akan terdapat peningkatan diharapkan dapat memberikan angin positif sehingga dapat mendorong kenaikan dari IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya, Rabu (7/8/2019).

Sementara itu, analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga melihat IHSG masih berpeluang rebound dari pelemahan.

Secara teknikal Nafan mengamati, MACD telah menyentuh ke area negatif. Meskipun demikian, terlihat bahwa Stochastic dan RSI sudah menunjukkan oversold atau jenuh jual.

Di sisi lain, terlihat pola bullish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi rebound pada pergerakan IHSG.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.042 hingga 5.964. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.177 hingga 6.235. Berdasarkan indikator," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini