Permintaan Melemah, Air China akan Hapus Penerbangan Rute Beijing-Hawaii

Perusahaan penerbangan asal China itu mengatakan penumpang yang telah membeli tiket perjalanan akan menerima pengembalian uang secara penuh

Suara.Com
Bangun Santoso | Muslimin Trisyuliono
Permintaan Melemah, Air China akan Hapus Penerbangan Rute Beijing-Hawaii
Ilustrasi pesawat terbang (Shutterstock).

Suara.com - Maskapai Air China akan menghapus penerbangannya untuk rute Beijing-Hawaii mulai 27 Agustus mendatang. Hal tersebut dilakukan setelah permintaan perjalanan yang dinilai masih lemah ditengah meningkatnya tensi perang dagang AS-China.

Dikutip dari Reuters, perusahaan penerbangan asal China tersebut mengatakan penumpang yang telah membeli tiket untuk perjalanan akan menerima pengembalian uang secara penuh. Adapun pernyataan tersebut langsung dari situs web Air China.

Bahkan saham Air China turun 3,5 persen setelah pengumuman tersebut di Hong Kong. Serta di Shanghai turun 2,8 persen.

Pengumuman Air China tersebut datang pada waktu yang sensitif dimana hubungan AS-China seagai ekonomi terbesar dunia dalam perang dagang selama satu tahun yang mengganggu rantai pasokan global dan mengguncang pasar keuangan.

Bahkan menurut data A.S jumlah wisatawan China yang berkunjung ke Amerika Serikat tercatat menurun pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir.

Di tahun lalu Hawaiian Airlines juga menutup layanan rute Honolulu dan Beijing. Hal tersebut dilakukan karena pertumbuhan permintaan penumpang yang melambat dari perkiraan.

CEO Hawaiian Airlines, Peter Ingram mengatakan penghapusan dilakukan karena kurangnya pertumbuhan penumpang bukan karena ketegangan perdagangan dengan China.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini