IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan

Kenaikan IHSG dipicu rilis perekonomian cadangan devisa yang menunjukkan hasil positif

Suara.Com
Bangun Santoso | Achmad Fauzi
IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi bakal melanjutkan penguatannya setelah kemarin ditutup menguat 1,38 persen di level 6.204.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammas Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD berada di area negatif. Meskipun demikian, terlihat bahwa Stochastic dan RSI sudah berada di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola morning star candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.164 hingga 6.125. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.232 hingga 6.261," kata Nafan dalam riset hariannya, Kamis (8/8/2019).

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengamati pola gerak IHSG hari ini terlihat berpotensi untuk kembali melanjutkan kenaikan jangka pendeknya pasca rilis data perekonomian cadangan devisa yang menunjukkan hasil yang baik.

Menurutnya, hal ini menunjukkan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia yang tentunya dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia.

"Dalam jangka menengah hingga panjang IHSG masih berada pada jalur uptrend," kata William.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini