MPM Finance Terbitkan MTN Senilai Rp 300 Miliar

PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) menerbitkan surat utang jangka menengah senilai Rp 300 miliar.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
MPM Finance Terbitkan MTN Senilai Rp 300 Miliar
MTM Finance terbitkan MTN senilai Rp 300 Miliar. (Suara.com/Muslimin)

Suara.com - PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) menerbitkan surat utang jangka menengah (Mediun Term Notes/MTN) senilai Rp 300 miliar secara bertahap dengan jangka waktu 3 tahun.

CEO MPM Finance, Johny Kandano mengatakan, penerbitan MTN dilakukan untuk memenuhi modal kerja, kegiatan pembiayaan dan pengembangan bisnis perusahaan.

MTN diterbitkan dalam dua seri yaitu MTN seri A senilai Rp 150 miliar tanggal 12 Juli 2019 dan seri B Rp 150 miliar tanggal 9 Agustus 2019.

"MTN kedua yang kita rilis sebesar Rp 300 miliar, kita bagi dua Rp 150 miliar. Simbolis yang dicairkan tanggal 12 Juli dan 9 Agustus. Untuk pembiayaan dan modal kerja sangat penting untuk kita buat diversifikasi pembiayaan," ujar Johny, Jumat (9/8/2019).

Johny menerangkan, dalam hal ini MPM Finance menunjuk PT BNI Sekuritas sebagai Arrager. Untuk kedua seri MTN tersebut dibeli oleh investor asal Jepang yaitu Sompo Insurance Indonesia.

Perusahaan masih memiliki total pinjaman sebesar Rp 9 triliun dengan total ekuilitas sebesar Rp 1,8 triliun untuk mendukung pertumbuhan perusahaan.

Untuk rasio pinjaman terhadap ekuitas perusahaan sebesar 4,94 kali pertanggal 30 Juni 2019, masih dibawah ketentuan regulasi dengan batas maksimal 10 kali.

"Kami berharap apa yang kami jalankan sesuai dengan target yang ditetapkan bersama. Kita tahu ekonomi tengah cukup sulit karena tahun politik, tapi kami positif akan membaik," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini