Pertama Kali Lihat Sapi Disembelih, Destry Damayanti Menangis

Saat pemotongan hewan kurban berlangsung, Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti seketika langsung meneteskan air mata.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Pertama Kali Lihat Sapi Disembelih, Destry Damayanti Menangis
Destry Damayanti menyaksikan penyembelihan hewan kurban. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Suara.com - Bank Indonesia (BI) ikut menggelar pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1440 Hijriah. Beberapa pejabat terpantau hadir dalam pemotongan hewan kurban tersebut.

Diantaranya, Deputi Gubernur Senior (DGS) yang baru dilantik Destry Damayanti, hingga Deputi Gubernur Erwin Rijanto turut hadir dalam pemotongan hewan kurban di kompleks perkantoran BI, Jakarta.

Saat pemotongan hewan kurban berlangsung, Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti seketika langsung meneteskan air mata.

Destry yang hadir mengenakan gamis berwarna biru ini mengaku, baru pertama kali melihat hewan kurban disembelih, sehingga hal itu yang membuatnya terharu sampai meneteskan air mata.

"Jujur ini baru pertama kali ini saya melihat hewan di potong ya. Terus kalau udah gitu nangis lagi. Saya katakan, berkurban ini adalah masalah syukur dan ikhlas jadi membayangkan kita sebagai hewan itu dia mau berkorban gitu buat kita semua itu adalah suatu hal yang luar biasa," kata Destry saat ditemui di Kompleks Perkantoran, Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Bagi Destry terdapat dua makna Idul Adha pertama bersyukur dan kedua ikhlas. Ia menerangkan, setiap umat manusia harus selalu bersyukur apa yang diberikan oleh Sang Pecipta.

"Dan kita ikhlas bahwa kita harus bisa berbagi kepada masyarakat-masyarakat lain yang tentunya membutuhkan daripada kita. Jadi buat saya dua hal itu, syukur dan iklas benar-benar seyogyanya mewarnai ibadah kita," tutur dia.

Selain itu, Mantan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan ini melihat adanya pemerataan hewan kurban di seluruh Indonesia. Artinya, ketersediaan hewan kurban di seluruh Indonesia merata atau bisa dikatakan cukup.

"Apalagi kita liat juga betapa pemerataan itu terjadi walaupun kita di pusat juga ada kumpulan hewan kurban di wilayah juga ada, tapi mungkin ada beberapa yang lebih membutuhkan daripada ketersediaan hewan kurban yang ada disana akhirnya dibagi secara merata dari pusat itu satu jadi masalah pemerataan dalam hal berbagi itu luar biasa sekali," pungkas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini