Momen Ketua DPR Bambang Soesatyo Pamer Mobil Listrik Tesla di Kantor Jokowi

Ketua DPR Bambang Soesatyo datang menggunakan mobil listrik sedan berwarna putih merek Tesla dengan nomor polisi B 1681 RFS.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Ummi Hadyah Saleh
Momen Ketua DPR Bambang Soesatyo Pamer Mobil Listrik Tesla di Kantor Jokowi
Mobil Listrik Tesla Bambang Soesatyo. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Suara.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8/2019) untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bambang Soesatyo datang sekitar pukul 09.20 WIB. Ia datang menggunakan mobil listrik sedan berwarna putih merek Tesla dengan nomor polisi B 1681 RFS.

Saat tiba, Bambang yang mengenakan baju batik lengan panjang berwarna cokelat dengan kombinasi kuning langsung menuju Istana Kepresidenan.

"Saya masuk dulu ya," ujar Bambang seraya masuk ke Istana.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menandatangani aturan kendaraan listrik yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) dan mengaku mulai melakukan studi internal untuk menindaklanjuti kebijakan tersebut.

Dalam Perpres mobil listrik, pemerintah akan memberikan insentif dari PPnBM untuk kendaraan bertenaga listrik berdasarkan tingkat kadar emisi. Nilai insentifnya, apabila full electric atau fuel cell yang emisinya nol alias 0, (maka) PPnBm-nya 0.

Sementara soal TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri, aturan mewajibkan produsen mobil listrik menggunakan minimal 35 persen komponen yang diproduksi di dalam negeri.

Akan tetapi, pabrikan akan diberikan kesempatan untuk mengimpor kendaraan berbasis listrik dalam bentuk Completely Build Up (CBU) pada tahap awal. Dalam waktu tiga tahun setelahnya, TKDN 35 persen akan diwajibkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini