Advantech Sediakan Teknologi Penunjang Transportasi Massal di Indonesia

PT Advantech International perusahaan teknologi, bakal menyediakan teknologi untuk proyek infrastruktur Indonesia.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Advantech Sediakan Teknologi Penunjang Transportasi Massal di Indonesia
Advantech International. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Suara.com - PT Advantech International perusahaan teknologi, bakal menyediakan teknologi untuk proyek infrastruktur Indonesia. Perusahaan asal Taiwan itu salah satunya akan menyediakan teknologi untuk sektor transportasi.

Country Sales Director Advantech Indonesia, Ramdhani Gumilar mengatakan, saat ini perusahaan juga telah menyediakan teknologi untuk transportasi massal di Jakarta, misalnya Kereta Rel Listrik (KRL), Moda Raya Terpadu (MRT), dan Transjakarta.

"Kami sudah sediakan payment solution di KCI, mesin pembelian tiket dan entry gateway, gerbang masuk. Di Transjakarta kita juga sediakan entry gateway. Kalau di MRT kita sediakan touch panel. Jadi jalannya operasi bisa dikendalikan masinis lewat teknologi yang kami sediakan," kata Ramdhani di Kantornya, Plaza Aminta, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Ramdhani menuturkan, dalam waktu dekat ini, Advantech juga akan menyediakan sistem teknologi pembelian tiket di pelabuhan penyeberangan.

"Smartcity dan infrastruktur jalan tol, tetap berlanjut. Kita juga sudah di jalan tol entry gate way, pelabuhan penyeberangan ASDP mulai seperti payment solution milik KAI," jelas dia.

Ramdhani mengungkapkan, teknologi Advantech juga tak hanya digunakan untuk proyek di Indonesia saja. Akan tetapi juga digunakan oleh beberapa konsumen di dunia seperti Amerika Utara.

Namun, untuk memperkenalkan produk-produknya Advantech ikut gelaran Taiwan Excellent. Taiwan Excellent merupakan salah satu ajang penghargaan bagi suatu teknologi yang unggul dan sangat berguna dalam industri 4.0.

"Beberapa produk akan kita bawa, salah satunya logistik warehouse manajemen, di sektor ritel. Jadi cukup banyak akan kita perlihatkan dengan bantuan dari Taiwan External Trade Development Council (TAITRA)," pungkas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini