BPJSTK Raih Tiga Kategori Asia's Best Employer Brand Award 2019

Ajang ini juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan multinasional dan nasional negara-negara di Asia.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
BPJSTK Raih Tiga Kategori Asia's Best Employer Brand Award 2019
BPJSTK raih penghargaan Asia Best Employer Award 2019. (Dok : BPJSTK).

Suara.com - Sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor terpenting bagi sebuah organisasi, institusi, atau perusahaan dalam mencapai keberhasilan dan kesuksesan. Sejalan dengan visi besar peningkatan kompetensi SDM dengan kompetensi unggul, BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) terus menorehkan prestasi dalam pengelolaan sumber daya manusianya.

Hal ini dibuktikan dengan raihan BPJSTK dalam "10th Asia's Best Employer Brand Awards 2019" di Singapura.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Umum dan SDM, Naufal Mahfudz, dimana BPJSTK meraih tiga kategori sekaligus pada ajang ini. Pada organizational category, BPJS Ketenagakerjaan meraih penghargaan untuk Best Use of Technology for Recruiting dan Award for HR Strategy, sementara pada Individual Category, BPJS Ketenagakerjaan melalui Naufal Mahfudz raih penghargaan Chief of Human Resources (CHRO) of The Year. 

Ajang ini juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan multinasional dan nasional negara-negara di Asia, antara lain  Unilever Asia, Maybank Malaysia, Bank Mandiri, Maybank Indonesia, UOB Philipine, Nutrifood, PT Telkomsel, Telekom Malaysia, Tenneco China, Srilanka Telecom, Ericsson Southeast Asia & India, PT Perusahaan Gas Negara, Seaoil Philipine, dan United Development Company Qatar.

Para pemenang diseleksi dengan ketat oleh panel ahli, yang terdiri dari para pakar dan akademisi, serta praktisi manajemen. Penilaian akhir berada di tangan tim juri independen yang beranggotakan sejumlah CEO perusahaan global dan pemimpin bidang SDM.

“Sebuah organisasi yang efektif bergantung pada semua elemen di dalamnya, dari level staf paling bawah hingga pimpinan tertinggi. Kami berusaha terus dalam menjalankan pola-pola ini dengan seimbang dan terus melakukan pembaruan dengan mengikuti zaman," ujar Naufal.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari jerih payah BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan amanah Undang-Undang untuk mencapai tujuannya. Tentunya capaian tujuan itu diemban seluruhnya pada SDM yang kompeten, dan hal ini juga menjadi tantangan tersendiri untuk tetap mempertahankannya, terlebih sebagai institusi yang menjadi salah satu tumpuan jaminan sosial bagi para pekerja di Indonesia," tambahnya.

Bagi BPJSTK, penghargaan tingkat Asia ini memotivasi diri untuk menjadi tempat bekerja yang tumbuh bersama karyawannya. Acara penganugerahan juga dihadiri para pemimpin perusahaan multinasional se-Asia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini