Jokowi Minta BUMN Main Pasar Dunia, Tak Jago Kandang

Jokowi meminta agar para pengusaha dan Badan Usaha Milik Negara agar tak kalah bersaing dengan pengusaha lainnya.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Achmad Fauzi
Jokowi Minta BUMN Main Pasar Dunia, Tak Jago Kandang
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Suara.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyolek para pengusaha agar bisa lebih berani memamerkan produk-produk dalam negeri ke dunia. Hal ini agar, produk-produk buatan dalam negeri bisa selalu ada di seluruh penjuru dunia.

Pernyataaan tersebut diungkapkan Jokowi dalam pidato kenegaraan sidang tahunan DPD dan DPR RI di Gedung MPR-DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

"Kita harus berani melakukan ekspansi tidak hanya bermain di pasar dalam negeri. Produk-produk kita harus mampu membanjiri pasar regional dan global, itu yang harus kita wujudkan," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi meminta agar para pengusaha dan Badan Usaha Milik Negara agar tak kalah bersaing dengan pengusaha lainnya.

"Pengusaha pengusaha dan BUMN-BUMN kita harus berani menjadi pemain kelas dunia. Itu yang harus kita lakukan," ucap dia.

Kendati demikian, Mantan Gubernur DKI Jakarta menambahkan, para pengusaha menyiapkan terlebih dahulu produk-produk dalam negeri yang mana bisa diterima oleh masyarakat dunia.

"Talenta-talenta kita harus memiliki reputasi yang diperhitungkan di dunia internasional itu yang harus kita siapkan. Sekali lagi kita harus semakin ekspansif, from local to global," pungkas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini