Pergerakan IHSG Berpotensi Alami Rebound

Kemarin ditutup melemah, ISHG hari ini memiliki potensi alami untuk terjadi rebound.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Pergerakan IHSG Berpotensi Alami Rebound
Ilustrasi keuangan [Pixabay].

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini berpotensi alami rebound atau berbalik menguat setelah kemarin ditutup melemah 1,82 persen di level 6.219.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD berada di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak menurun di area netral.

Meskipun demikian, terlihat pola bullish spinning top candle yang mengindikasikan adanya potensi rebound pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.149 hingga 6.119. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.294 hingga 6.334," kata Muhammad Nafan Aji Gusta Utama dalam riset hariannya, Selasa (17/9/2019).

Sementara, Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengamati koreksi yang terjadi kemarin bisa dimanfaatkan untuk mencari saham dengan capital yang besar dan saham lapis dua.

"Kami melihat bahwa aksi jual kaum beruang yang menyebabkan koreksi mendadak di IHSG membuka kesempatan untuk bargain hunting di saham big cap dan lapis dua pilihan yang terkoreksi untuk menjual pada siklus kenaikan berikutnya ke 6.350," tutur Yuganur Wijanarko.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini