Gol Lampard Penting Bagi Manchester City

Kompany menilai gol Lampard bisa berarti besar di akhir musim.

Suara.Com
Arif Sodhiq
Gol Lampard Penting Bagi Manchester City
Ekspresi datar Frank Lampard usai menjebol gawang Chelsea di laga yang berakhir imbang 1-1. [Reuters/Adrew Yates]

Suara.com - Vincent Kompany meyakini Frank Lampard dan Manchester City dapat menyatu satu sama lain. Hal itu dibuktikan pemain berusia 36 tahun dengan mencetak gol ke gawang mantan klubnya Chelsea.

Bagi Kompany, gol penyeimbang yang dicetak Lampard akan berdampak besar pada perjalanan City musim ini. Tanpa gol Lampard, City akan tertinggal 8 poin di belakang The Blues yang memimpin klasemen. Hasil imbang bisa menjadi penting dalam perhitungan akhir liga.

Lampard merapat ke City dengan status pinjaman dari klub MLS, New York FC hingga Januari 2015.  Sejarah mungkin tidak akan mencatat Lampard sebagai pemain City, namun dia menunjukkannya dengan mencetak gol penting bagi The Citizens.

"Dia membutuhkan apa yang kami tawarkan kepadanya dan saya rasa kami membutuhkan apa yang bisa dia berikan kepada kami. Jika Anda berbicara kepadanya, saya rasa seperti itu juga yang dirasakannya," ujar Kompany.

Kompany mengungkapkan dibutuhkan ketenangan saat bermain di bawah tekanan dengan 10 orang. Hanya sedikit pemain yang bisa mencetak gol dalam kondisi seperti itu dan Lampard telah membuktikannya.

"Sejak saya berada di klub ini, musim dan momen besar bisa ditentukan dengan peristiwa kecil seperti ini, jadi saya tidak akan pernah meremehkan apa yang bisa berarti bagi musim kami. Ini (gol Lampard) bisa menjadi sangat penting," katanya.

Lampard telah membukukan 211 gol bersama Chelsea. Menurut Kompany, Lampard masih memiliki kemampuan untuk meraih sukses di level tertinggi. (Soccernet)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini