Untuk Pertama Kali Mourinho Kalah dari Pellegrini di Liga Inggris

Manchester City hajar Chelsea 3-0 di Etihad Stadium.

Suara.Com
Arif Sodhiq
Untuk Pertama Kali Mourinho Kalah dari Pellegrini di Liga Inggris
Manajer Chelsea Jose Mourinho berjabat tangan dengan manajer City Manuel Pellegrini usai pertandingan (17/8) [Reuters/Carl Recine]

Suara.com - Chelsea harus mengakui keunggulan tuan rumah Manchester City saat mereka bertandang ke Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (16/8/2015). Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama Jose Mourinho dari Manuel Pellegrini sejak dirinya kembali ke Stamford Bridge.

Sergio Aguero membuka keunggulan City di babak pertama. Di babak kedua, sundulan Vincent Kompany dan tendangan keras Fernandinho memastikan kemenangan tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas.

Sejak kembali ke Stamford Bridge pada musim 2013-14, Mourinho telah lima kali memimpin Chelsea melawan City di bawah kendali manajer Manuel Pellegrini. Sebelum pertandingan Minggu malam, Mourinho belum pernah kalah dari Pellegrini di Liga Inggris.

Pada musim 2013-2014, The Blues mengalahkan The Citizens baik di laga kandang maupun tandang. Sementara pada musim 2014-2015 ketika Chelsea menjadi juara Liga Inggris, kedua tim bermain imbang di dua pertemuan.

Kemenangan City atas Chelsea di laga kandang musim ini merupakan kemenangan pertama Pellegrini dari Mourinho. Skor akhir 3-0 menjadi skor kemenangan terbesar dalam lima kali pertemuan kedua tim.

Head to Head Manuel Pellegrini vs Jose Mourinho di Liga Inggris:

Musim 2013-14
Chelsea 2-1 Manchester City
Manchester City 0-1 Chelsea

Musim 2014-15
Manchester City 1-1 Chelsea
Chelsea 1-1 Manchester City

Musim 2015-16
Manchester City 3-0 Chelsea

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini