Sabtu, 16 Desember 2017

Lima Wakil Inggris Lolos 16 Besar, Ini Komentar Conte

Empat diantaranya menjadi juara grup

Suara.Com
Reky Kalumata
Manajer Chelsea, Antonio Conte. [AFP/Tofik Babayev]
Manajer Chelsea, Antonio Conte. [AFP/Tofik Babayev]

Suara.com - Inggris memiliki lima wakil untuk pertama kalinya di babak 16 besar Liga Champions. Manajer Chelsea Antonio Conte pun mengapresiasi pencapaian tersebut.

Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur semua lolos ke-16 besar. Bahkan empat diantara berhasil melaju sebagai juara grup.

Ini adalah pertama kalinya Premier League memiliki wakil di babak 16 besar. Conte pun melihat sukses ini menunjukkan kualitas yang dihadirkan di kompetisi Premier League.

"Dengan lima tim Inggris yang lolos ke babak berikutnya berarti tingkat liga ini sangat tinggi," ungkap Conte seperti dilansir bbc sport.

Namun demikian, manajer Chelsea ini mengingatkan bahwa peluang tim Inggris menang di liga Champions cukup berat mengingat laga yang semakin ketat dan padat menjelang tahap akhir kompetisi.

"Jangan lupa di sini musim ini sangat berat, Anda harus bermain banyak pertandingan, tapi ketika sampai di tahap akhir untuk bermain di perempat final, semifinal, tim Inggris memiliki banyak pertandingan di dalamnya."

"Untuk alasan ini saya pikir bisa jadi bermasalah untuk dapat memenangkan Liga Champions," tukas Conte.

Terpopuler

Terkini