Sabtu, 16 Desember 2017

Usai Islandia, Barca dan Real Madrid Bisa Hadir di Indonesia

Indonesia pasar yang cocok di industri sepak bola

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Promotor Media Pro Asia Lars Heidenreich (kiri) dan Deputi Sekjen pengembangan bisnis PSSI Marshal Mashita. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Promotor Media Pro Asia Lars Heidenreich (kiri) dan Deputi Sekjen pengembangan bisnis PSSI Marshal Mashita. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Suara.com - Promotor yang membawa Islandia untuk menghadapi Timnas Indonesia pada Januari mendatang, berencana membawa Real Madrid atau Barcelona ke Tanah Air. Baginya, Indonesia merupakan pasar yang cocok dalam industri sepak bola.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan melakukan dua kali uji coba melawan Islandia. Yaitu pada 11 Januari untuk Indonesia Selection dan 14 Januari diperuntukan buat tim asuhan Luis Milla.

Lars Heidenreich selaku perwakilan promotor mengatakan Islandia hanyalah permulaan kerja sama dengan PSSI. Nantinya, akan ada kejutan dengan mendatangkan tim-tim elit eropa.

"Kami berencana mendatangkan tim lain. Saat ini kami merupakan pemegang hak siar La Liga. Hal itu membuat kami ingin mendatangkan tim-tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. Selain untuk tim nasional, mereka nanti juga bisa melawan tim liga Indonesia," kata Heidenreich di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Tentunya dengan kehadiran dua raksasa La Liga itu menjadi sejarah tersendiri bagi Indonesia. Sebab, Real Madrid atau Barcelona belum pernah berkunjung ke Indonesia.

Antusias masyarakat pun dipastikan bakal tinggi dengan kehadirian mega bintang dari kedua kesebelasan. Terlebih, terakhir klub Spanyol yang menyambangi Indonesia yakni hanyalah Espanyol.

Terpopuler

Terkini