Sabtu, 21 April 2018

Hadapi Ratchaburi, Ini Target Teco Bersama Persija

Persija Jakarta akan menghadapi wakil Thailand di laga pembuka Boost Sportsfix Piala Super 2018.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. [suara.com/Adie]
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. [suara.com/Adie]

Suara.com - Persija Jakarta bakal bertanding melawan Ratchaburi FC Thailand pada pembukaan Boost Sportsfix Piala Super 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu malam pukul 20.00 waktu setempat.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, usai sesi latihan di Wisma FAM Kuala Lumpur, Jumat (12/1/2018), mengatakan pihaknya tidak menargetkan kemenangan dalam pertandingan melawan Ratchaburi FC besok malam.

"Kami hanya bermain dengan 15 pemain saja besok. 12 pemain sudah tiba tadi malam, tiga lagi baru sampai petang tadi," katanya.

Dia mengatakan bukan kemenangan yang dicari besok malam karena tujuan dirinya adalah untuk membentuk kombinasi pemain meneruskan sistem permainan yang akan diterapkan karena kebanyakkan pemain musim ini baru bersama Persija.

"Sebagian pemain kini berada Jawa Timur karena sedang menyertai Piala Suramadu yang turut disertai wakil klub Liga Super Malaysia, Kedah FA, Madura United dan Persela Lamongan," katanya.

Dia mengatakan tidak ada pemain utama atau pemain cadangan saat pertandingan karena fokus utama klub adalah untuk persiapan menjelang musim baru liga domestik di Indonesia.

"Saya sudah berada di Thailand selama tujuh tahun sebelum ke Indonesia. Boleh dikatakan saya memahami corak permainan pasukan lawan (Ratchaburi FC) dan kami akan menyusun strategi untuk bermain besok malam," katanya.

Sebagian pemain, ujar dia, sedang beraksi di Piala Suramadu dan baru saja selesai melawan Kedah FA.

Mengenai satu lagi pasukan lawan, Kelantan FA, Teco  mengatakan bakal lawannya itu memiliki barisan pemain yang baik sehingga menjadi lawan yang bagus untuk persiapan musim baru.

Diantara sejumlah pemain Persija Jakarta nampak Bambang Pamungkas namun dia tidak ikut latihan karena baru tiba di lapangan bersama dua pemain lainnya saat latihan berlangsung.

Seusai menantang Ratchaburi FC besok malam, Persija Jakarta akan kembali ke Bukit Jalil untuk berhadapan dengan Kelantan FA pada Selasa, 16 Januari. (Antara)

Terpopuler

Terkini