Sabtu, 21 April 2018

Kesal Dihujani Kritik, Zidane Semprot Media

Madrid hanya memetik dua kemenangan dari enam pertandingan.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane [AFP]
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane [AFP]

Suara.com - Kritik kini tengah menghujani Real Madrid. Hanya memetik dua kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya, juara bertahan La Liga itu tengah bertahan dari kritik pedas media.

Siapa lagi pihak yang dinilai paling bertanggung jawab atas performa Madrid yang hingga kini masih pasang surut jika bukan sang entrenador Zinedine Zidane.

Menghadapi kritik yang setiap hari semakin kencang, Zidane yang selama ini dikenal memiliki pembawaan yang tenang, tampaknya mulai tidak bisa menahan emosi.

"Kalian (Media) sebenarnya tahu tidak semua yang terjadi itu buruk. Memang sangat mudah mengatakan (menulis) hal-hal negatif soal Real Madrid, karena itu punya nilai jual lebih," ketus Zidane dalam jumpa pers jelang pertandingan kontra Villarreal, Jum'at (12/1/2018).
Real Madrid gagal menundukkan Athletic Bilbao [AFP]
Menurut Zidane, performa timnya saat ini tidak seburuk yang dikatakan. Baginya, banyak pertandingan di mana timnya mampu mendominasi namun gagal memetik kemenangan hanya karena kurang beruntung.

"Kita tidak harus melihat atau mendengar apa yang dikatakan. Ini sulit. Tapi belakangan ini, semua berita  tentang Real Madrid negatif. Saya tidak melihatnya demikian, (performa) kami tidak seburuk itu," jelas pelatih asal Prancis.
Real Madrid mengalahkan Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol dengan skor 2-0. Dengan demikian, Madrid yang menang 3-1 di leg pertama berhak atas gelar Piala Super Spanyol 2017 [AFP]
"Yang terpenting kami masih punya harapan di semua kompetisi. Saya menyaksikan rekaman dua atau tiga pertandingan terakhir (kami), dan saya tidak setuju dengan semua yang dikatakan (tentang kami)," sambungnya.

Hanya meraih sembilan kemenangan dan mencatat lima hasil imbang dari 17 pertandingan, Real Madrid saat ini tertahan di posisi empat. Mengantongi 32 poin, Los Blancos tertinggal 16 poin dari rival abadinya, Barcelona, yang semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Sabtu (13/1/2018) Real Madrid akan menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu.

Terpopuler

Terkini