10 Pesepakbola yang Pernah Tolak Pinangan Barcelona

Banyak pesepakbola yang menolak gabung ke Barcelona.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
10 Pesepakbola yang Pernah Tolak Pinangan Barcelona
Kolase Foto David Luis, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann. [AFP]

Suara.com - Popularitas mentereng yang dimiliki Barcelona tidak serta-merta membuat setiap pesepakbola berhasrat ingin bermain bersama klub kebanggaan masyarakat Katalan itu.

Buktinya, banyak pesepakbola yang pernah menolak pinangan raksasa Spanyol tersebut. Alasan penolakannya lebih karena permasalahan personal.

Contohnya seperti yang dilakukan Davinson Sanchez. Bek berusia 21 tahun ini pernah ditawari Barcelona sebelum lebih memilih Ajax Amsterdam saat hijrah dari klub lokal Kolombia, Atletico Nacional, pada pertengahan tahun 2016.

Sanchez menolak pinangan Los Azulgrana karena hanya bermain di tim "B". Keputusan Sanchez lebih menerima tawaran Ajax terbukti tepat, karena hanya jeda setahun dirinya direkrut klub ternama Inggris, Tottenham Hotspur.

Alasan personal pulalah yang membuat Gabriel Jesus lebih memilih berseragam Manchester City ketimbang Barcelona. Kepada Daily Mirror pada Januari 2017, Jesus mengaku bergabung ke City karena klub tersebut dimanajeri Pep Guardiola.

Gelandang asal Italia, Marco Verrati, menjadi salah satu pesepakbola lainnya yang juga tercatat pernah menolak tawaran Barcelona.

Pada musim ini, Verrati kembali dikaitkan akan hijrah bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan. Namun, dia memutuskan berbeda, tetap komitmen bersama klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Dua senior Verrati di Timnas Italia, Andrea Pirlo dan Gianluigi Buffon juga pernah memiliki kesempatan berseragam Barcelona. Namun, tawaran itu ditolak keduanya.

Kapten Juventus Gianluigi Buffon terlihat kecewa usai timnya dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions [AFP]

Foto: Kapten Juventus Gianluigi Buffon terlihat kecewa usai timnya dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions [AFP]

Duo penggawa utama Atletico Madrid, Antoine Griezmann dan Koke, dipercaya juga pernah menolak bermain untuk juara lima kali Liga Champions tersebut.

Begitu pula dengan bintang masa depan Brasil, Vinicius Junior, yang lebih menyukai bergabung dengan rival abadi Barcelona, Real Madrid, pada tahun 2019 nanti.

Hal serupa juga dilakukan rekan senegara Vinicius, David Luiz. Bek yang kini memperkuat Chelsea mengaku menolak pergi ke Barcelona dan lebih memilih ke PSG pada tahun 2014.

Pemain terakhir yang pernah hampir saja mengenakan jersey Barcelona adalah Cristiano Ronaldo. Cerita akan kejayaan Ronaldo mungkin bisa lain bila dirinya tidak memilih bergabung ke Real Madrid, saat kedua raksasa Spanyol tersebut bertarung memperebutkan tanda tangannya dari Manchester United pada tahun 2009.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini