Berikut 5 Fakta Usai Juventus Taklukkan Tottenham Hotspur

Juventus lolos ke perempat final Liga Champions

Suara.Com
Reky Kalumata
Berikut 5 Fakta Usai Juventus Taklukkan Tottenham Hotspur
Striker Juventus Paulo Dybala merayakan kemenangan skuatnya atas Tottenham Hotspur di Liga Champions. Glyn KIRK / AFP

Suara.com - Juventus ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur. Berikut fakta- fakta menarik dari kemenangan Juventus atas Spurs 2-1 saat leg kedua babak 16 besar Liga Champion di Wembley, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.
Pada pertadingan tersebut Juventus memastikan kemenangannya lewat gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Sementara Sputrs hanya mampu membalas satu gol Heung-Min Son sehingga Juventus menang 2-1 dan unggul agregat 4-3.

Berikut fakta - fakta menarik dari kemenangan Juventus atas Spurs :

1. Tottenham menjadi tim ketiga dari 13 tim yang telah meraih hasil imbang 2-2 di laga tandang saat leg pertama di fase knock out dan akhirnya harus tersingkir - setelah Bayern Munich melawan AC Milan pada 2007 dan Porto melawan Manchester United pada 2009.

2. Juventus kini lolos ke babak perempat final Liga Champions tiga dari empat musim terakhir. Ini adalah pertama kalinya mereka melaju setelah menghadapi tim asal Inggris dalam lima kali usaha mereka di kompetisi ini.

3. Tottenham kebobolan lebih dari satu gol pada pertandingan kandang di ajang Liga Champions untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya mereka merasakannya pada September 2016 melawan Monaco (kalah 1-2).

4. Heung-Min Son telah terlibat dalam 22 gol (14 gol, delapan assist dalam 23 penampilannya di Wembley pada musim ini untuk Tottenham, lebih dari pemainnya lainnya.

5. Gonzalo Higuain mencetak gol dan assists pada pertandingan Liga Champions yang sama untuk pertama kalinya sejak November 2011 ketika bermain untuk Real Madrid menghadapi Dinamo Zagreb.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini